Saturday, April 25, 2009

Teenager

Waktu aku masih kecil hingga remaja aku rajin banget sekolah minggu dan ikut penelaah Alkitab.
Tak puas2nya aku terus berusaha dekat denganNya. Aku sungguh sangat senang ketika aku ada dikamar, membaca dan bicara denganNya. Semua yang ada dikepalaku aku tumpahkan krn aku yakin Dia benar2 mendengarku.
Aku bahkan pernah ingin melepaskan semua keduniawian dan berserah penuh hidupku padaNya dengan menjadi seorang biarawati. Waooow....setelah sekian tahun aku baru sadar mengapa ternyata jalanku bukan menjadi pelayan Tuhan di gereja (next story).


Sepulang sekolah minggu bunda pasti review lagi..."tadi dicritain apa di sekolah minggu", dan dengan cerewetnya aku cerita semuanya.
Bunda yang sangat luar biasa. Benar2 dari titik nol bunda dan daddyku menanamkan arti Kasih Karunia sampai aku benar2 mengerti. Oya kalo daddy mau pergi keluar beliau selalu bilang, dirumah baik2 ya...putri tidak sendiri karena ada Yesus..hmm..inget banget deh kpn daddy bilang seperti itu. Keluargaku kecil tapi aku bisa sangat merasakan hangat kasih sayang yang orang tuaku berikan pada aku dan kakak tercintaku (kakak yg selalu isengin aku..matiin lampu gara2 aku kelamaan di kmr mandi, dan selalu bikin ulah biar aku dimarahin bunda...uuughhh jempol katanya...haha)

Lucunya waktu SD ada kakak tingkat yang kirim surat cinta..wakaka...kecil2 kok bandel, berhubung msh kecil ya dibalesnya...."kita gak boleh pacaran krn gak boleh sm ibu guru....
", dan terulang ketika masih SMP...maklum belum jaman sms..jd pk surat2an deh...pake acara nitip ke temen juga...ada cowok blg suka...yang ada juga aku takut...hehe tapi curi2 pandang...kqkq..
walhasil lulus SMP aku memilih untuk konsentrasi ke sekolah, tidak boleh suka2an lagi..biar bisa lulus SMA dan kuliah menjadi sarjana seperti cita2ku...
Adakah orang yang mengalami seperti aku??!!! ketika mengijak kuliah masalah demi masalah mulai muncul...disinilah mulai aku belajar untuk menjadi seorang yg dewasa...
Dah mulai kenal cowok, dan mulai gak betah dirumah, lebih dengerin kt temen ketimbang orang tua, dah mulai mikir yang enggak2...pengen ini pengen itu...ke gereja juga sekali2...inikah dunia baru yang aku kenal....
Tapiiiii.....tetep terkontrol untuk masalah mata kuliah...aku lulus dengan nilai memuaskan GPA 3.26 pas 4 taon gak pake molor....(Puji Tuhan.....)

Apa yang terjadi setelah aku kuliah...?? to be continue...

No comments:

Post a Comment